Profil Lengkap Ethan Wheatley Local Pride Calon Mesin Gol Masa Depan Manchester United
Profil Lengkap Ethan Wheatley Local Pride Calon Mesin Gol Masa Depan Manchester United

Dalam pertandingan Liga Inggris antara Manchester United melawan Sheffield United baru-baru ini, terjadi momen menarik ketika Erik Ten Hag memberikan debut kepada salah satu pemain muda Setan Merah, Ethan Wheatley.

Pada akhir babak kedua di Old Trafford, Ten Hag memutuskan untuk menggantikan Rasmus Hojlund dengan Ethan Wheatley.

Meskipun namanya masih cukup baru di dunia sepak bola Inggris, Wheatley telah dikenal oleh para penggemar Manchester United sebagai potensi besar di masa depan.

Local Pride

Ethan Wheatley adalah produk asli dari akademi Manchester United, menjadikannya sebagai putra daerah Manchester. Dilahirkan di kota Stockport yang terletak di Greater Manchester, Wheatley menimba ilmu sepak bola di akademi klub tersebut sebelum secara bertahap dipromosikan ke tim-tim junior Setan Merah.

Performa Mengagumkan di Tim U-18 Manchester United

READ  Daftar Gelandang Idaman Mikel Arteta di Arsenal pada Musim Panas 2024

Keberanian Wheatley sebagai seorang penyerang telah terlihat sejak masa akademinya. Namun, kemampuannya benar-benar bersinar saat ia bergabung dengan tim U-18 Manchester United.

Musim ini, Wheatley telah mencetak delapan gol dan dua assist dalam tujuh pertandingan Premier League U-18. Pencapaiannya yang paling mencolok adalah mencetak hattrick ke gawang Liverpool U-18 dalam kemenangan 9-1 tim junior MU atas rival mereka.

Prestasi lainnya termasuk membawa Tim U-18 Manchester United meraih gelar Premier League Cup U-18, di mana dua golnya menjadi kunci kemenangan 2-1 melawan Man City U-18.

Pantauan Erik Ten Hag yang Teliti

Erik Ten Hag telah lama menyadari bakat besar yang dimiliki Wheatley, sehingga ia sering mengundangnya untuk berlatih bersama tim utama Manchester United.

Meski telah beberapa kali berlatih dengan tim utama, baru-baru ini Wheatley resmi menjadi bagian dari skuad utama Manchester United. Ia ikut dalam pertandingan tandang ke markas Bournemouth dua pekan yang lalu, serta masuk dalam skuad untuk semifinal FA Cup melawan Coventry City. Namun, ia belum mendapatkan kesempatan bermain dalam dua pertandingan tersebut.

READ  Leicester City Hanya Butuh Semusim untuk Kembali ke Premier League

Gaya Bermain Ethan Wheatley

Menurut informasi yang dikumpulkan oleh Bola.net, Ethan Wheatley sering digambarkan sebagai seorang striker yang tradisional.

Postur tubuhnya yang tinggi membuatnya menjadi target utama di kotak penalti lawan.

Wheatley juga memiliki kecepatan yang cukup, serta kemampuan dalam menahan bola dan menciptakan peluang bagi rekan setimnya. Namun, yang paling mencolok dari kemampuannya adalah ketajamannya dalam menyelesaikan peluang.

Statistik Debut Wheatley

Sebagai catatan menarik, Ethan Wheatley menjadi pemain akademi Manchester United ke-250 yang berhasil debut di tim utama.

Ia juga menjadi pemain lokal ke-101 yang berhasil mencapai tim utama Manchester United, serta menjadi pemain akademi ke-103 yang berhasil debut sebagai pemain pengganti di tim utama.

Wheatley juga menjadi pemain akademi ketiga yang diberi kesempatan debut oleh Erik Ten Hag di musim 2023/2024 setelah Kobbie Mainoo dan Willy Kambwala.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here