Profil dan Perjalanan Federico Dimarco, Bek Tangguh Asal Milan, Italia
Profil dan Perjalanan Federico Dimarco, Bek Tangguh Asal Milan, Italia

Federico Dimarco, lahir pada 10 November 1997, merupakan seorang pemain sepak bola Italia yang berperan sebagai bek kiri atau gelandang kiri untuk klub Serie A Inter Milan. Dimarco memulai karirnya dengan bergabung dalam akademi Inter Milan.

KARIR KLUB

Inter Milan

Dimarco, yang merupakan produk dari akademi muda Inter Milan, melakukan debutnya untuk klub pada 11 Desember 2014, saat usianya baru 17 tahun.

Ascoli (pinjaman)

Pada Januari 2016, ia dipinjamkan ke klub Serie B, Ascoli, dengan kontrak pinjaman selama 6 bulan. Pada 6 Februari, Dimarco melakukan debutnya untuk Ascoli di Serie B dalam pertandingan yang berakhir imbang 0-0 melawan Latina.

Empoli (pinjaman)

Dia kemudian dipinjamkan ke klub Serie A, Empoli, dengan kesepakatan pinjaman selama satu musim. Pada 28 Agustus 2016, ia melakukan debut untuk Empoli di Serie A dalam kekalahan tandang 2-0 melawan Udinese.

READ  Rivalitas Abadi, Pertemuan Terhebat dalam Sejarah Piala Euro

Sion

Pada 30 Juni 2017, Dimarco dijual ke Sion. Debutnya untuk Sion di Liga Super Swiss terjadi pada 23 Juli 2017 dalam kemenangan tandang 1-0 atas Thun, namun ia harus digantikan karena cedera.

Inter Milan (kembali)

Pada 5 Juli 2018, Inter menggunakan klausul pembelian kembali mereka untuk membawa Dimarco kembali dengan biaya €7 juta. Pada 23 Desember 2021, Dimarco memperpanjang kontraknya dengan Inter hingga Juni 2026.

Parma (pinjaman)

Dimarco kemudian dipinjamkan ke Parma dengan opsi pembelian. Debutnya untuk Parma terjadi pada 12 Agustus di putaran ketiga Coppa Italia, di mana mereka kalah 1-0 dari Pisa.

Hellas Verona (pinjaman)

Pada 31 Januari 2020, Dimarco dipinjamkan ke Hellas Verona dengan status pinjaman hingga akhir musim, dengan opsi pindah permanen. Pada 9 September 2020, pinjamannya diperpanjang untuk satu musim lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here