Berikut Daftar Pemain yang Bisa Menggantikan Thiago Silva di Chelsea
Berikut Daftar Pemain yang Bisa Menggantikan Thiago Silva di Chelsea

Pensiunnya bek veteran Chelsea Liga Inggris, Thiago Silva, tampaknya akan segera terjadi di akhir musim ini. Hal ini memunculkan kebutuhan bagi Chelsea untuk mencari penggantinya.

Meskipun usianya telah mencapai 39 tahun, Silva masih menjadi tulang punggung di lini belakang Chelsea. Namun, kontraknya dengan klub ini akan segera berakhir.

Pada pertandingan semifinal Piala FA melawan Manchester City, Silva bermain penuh selama 90 menit. Namun, hasilnya menyedihkan dengan kekalahan 0-1.

Setelah pertandingan, Silva terlihat sedang menangis, menyiratkan bahwa ini mungkin kesempatan terakhirnya untuk meraih trofi bersama Chelsea.

Meskipun Silva telah membuat keputusan tentang masa depannya di Stamford Bridge, dia tidak akan mengumumkannya dalam waktu dekat. Dia menyatakan, “Anda akan mengetahuinya dalam beberapa hari ke depan. Saya tidak ingin mengatakan apa pun sekarang setelah kekalahan. Saya sedih dengan hasilnya, tetapi cepat atau lambat, berita itu akan keluar. Saya memiliki keputusan yang sudah ada dalam pikiran saya, tetapi ini bukan saat yang tepat untuk membaginya.”

READ  Semifinal Euro 2024: Spanyol 2-1 Prancis!

Kelihatannya sangat tidak mungkin bagi Silva untuk menandatangani kontrak baru dengan Chelsea, sehingga kepergiannya dari klub tampak tak terhindarkan. Berikut beberapa opsi bek yang bisa menggantikan peran Silva di Chelsea:

Ousmane Diomande

Sejak bergabung dengan Sporting Lisbon pada Januari 2023, Diomande telah menjadi salah satu andalan di lini belakang. Performanya yang solid membuatnya menjadi incaran klub-klub elit Eropa, termasuk Chelsea.

Marquinhos

Bek asal Brasil ini, mantan rekan setim Silva di PSG, bisa menjadi pilihan yang menarik bagi Chelsea. Pengalaman dan kepemimpinannya akan menjadi aset berharga bagi pertahanan klub.

Jean-Clair Todibo

Setelah pindah ke Nice pada 2021, Todibo telah menunjukkan perkembangan yang signifikan. Performanya yang menonjol membuatnya diminati oleh klub-klub besar, termasuk Chelsea.

Trevoh Chalobah

Sebagai produk dari akademi Chelsea, Chalobah telah menunjukkan bakatnya di bawah asuhan Pochettino. Meskipun belum memiliki pengalaman sebanyak Silva, keberadaannya di klub bisa menjadi solusi internal yang memadai.

READ  Hasil Euro 2024 25 Juni 2024: Italia Menyusul 16 Besar!

Dengan kepergian Silva yang tampaknya tidak terelakkan, Chelsea akan perlu mempertimbangkan dengan cermat siapa yang akan mengisi kekosongan tersebut untuk mempertahankan kestabilan di lini belakang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here