Calon Pemenang Ballon d'Or 2024 Jude Bellingham Kandidat Kuat
Calon Pemenang Ballon d'Or 2024 Jude Bellingham Kandidat Kuat

Penghargaan Ballon d’Or, yang merupakan salah satu yang paling bergengsi dalam dunia sepak bola, akan kembali diperebutkan pada tahun 2024 ini. Sejumlah pemain telah menjadi favorit untuk memenangkannya.

Lionel Messi berhasil meraih Ballon d’Or pada tahun 2023 lalu, menambah koleksi kemenangannya yang luar biasa dalam ajang tersebut menjadi delapan. Prestasinya tersebut didorong oleh keberhasilannya membawa Argentina meraih gelar Piala Dunia 2022. Saat ini, Messi melanjutkan karier klubnya di MLS bersama Inter Miami.

Dengan Messi sudah memasuki fase akhir kariernya, tampaknya Ballon d’Or tahun ini akan melihat pemenang baru. Beberapa pemain telah menunjukkan performa luar biasa musim ini. Berikut adalah peringkat kekuatan Ballon d’Or edisi April 2024:

Bukayo Saka

Bukayo Saka telah menjadi pemain kunci bagi Arsenal di bawah arahan Mikel Arteta. Dia berperan penting dalam upaya The Gunners untuk mengakhiri puasa gelar Premier League. Musim ini, penampilan Saka sangat mengesankan dengan pencapaian 18 gol dan 14 assist untuk timnya.

READ  Hasil Euro 2024 Belanda 1-2 Inggris: Inggris ke Final Euro 2024!

Rodrygo

Rodrygo telah menjadi andalan di lini serang Real Madrid musim ini. Penampilannya mengesankan, terutama dalam pertandingan melawan Manchester City di Liga Champions. Dia telah mencetak delapan gol dan delapan assist untuk Los Blancos, memberinya peluang besar untuk membawa pulang gelar Liga Champions.

Rodri

Rodri menjadi elemen kunci dalam tim Manchester City, dan dia diakui sebagai salah satu gelandang bertahan terbaik di dunia saat ini. Performa City biasanya solid ketika Rodri bermain, dengan sumbangan 10 gol dan 13 assist dari pemain asal Spanyol itu.

Erling Haaland

Erling Haaland terus menunjukkan ketajamannya di lini serang Manchester City musim ini, dengan mencatatkan 34 gol. Meskipun gagal membawa City melaju ke semifinal Liga Champions, Haaland masih memiliki peluang untuk meraih gelar Premier League.

READ  Hasil Euro 2024 23 Juni 2024: Portugal Lolos ke 16 Besar!

Florian Wirtz

Florian Wirtz merupakan salah satu pemain kunci Bayer Leverkusen yang belum terkalahkan dalam 45 pertandingan musim ini. Performanya membantu Leverkusen meraih gelar Bundesliga pertama dalam sejarah klub, dengan potensi tambahan gelar DFB Pokal dan Liga Europa.

Vinicius Junior

Vinicius Junior mencatatkan hattrick dalam kemenangan Real Madrid atas Barcelona di final Supercopa de Espana, serta mencetak gol dalam El Clasico. Real Madrid saat ini diunggulkan untuk meraih Liga Champions, dengan Vinicius memegang peran penting dalam upaya mereka.

Perebutan Ballon d’Or tahun ini diprediksi akan menjadi persaingan yang ketat di antara para pemain ini, dengan setiap kandidat memiliki prestasi dan kontribusi yang luar biasa bagi klub dan negaranya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here