Klub yang Bisa Tampung Joshua Kimmich dari Bayern Munchen
Klub yang Bisa Tampung Joshua Kimmich dari Bayern Munchen

Bayern Munich dikabarkan akan menjual gelandang Joshua Kimmich pada jendela transfer musim panas ini, dengan lima klub potensial yang berminat untuk mendapatkannya.

Kimmich telah bermain untuk Bayern sejak tahun 2015 setelah dibeli dari RB Leipzig, mencatatkan 378 pertandingan dan 41 gol untuk Die Roten. Namun, kontraknya akan berakhir pada tahun 2025, dan pembicaraan mengenai perpanjangan kontrak belum ada kemajuan.

Menurut laporan dari jurnalis Florian Plettenburg melalui Sky Sports, berikut adalah lima klub yang bisa merekrut Joshua Kimmich dari Bayern Munich:

Arsenal
Arsenal telah mendatangkan Declan Rice pada awal musim ini, namun mereka masih tertarik untuk memperkuat lini tengah mereka. Kabarnya, mereka melihat Kimmich sebagai rekan yang bagus bagi Rice di lini tengah The Gunners.

Liverpool
Liverpool memiliki lini tengah yang kuat, namun mereka ingin menambah opsi di posisi tersebut, terutama karena Thiago Alcantara kemungkinan akan pergi pada musim depan. Kimmich bisa menjadi peningkatan bagi The Reds di lini tengah.

READ  Beberapa Calon Pemenang Ballon d'Or 2024: Jude Bellingham Kandidat Kuat

Manchester City
Manchester City kehilangan Ilkay Gundogan dan mendatangkan Mateo Kovacic dari Chelsea, namun tampaknya mereka masih membutuhkan gelandang tambahan. Kimmich bisa menjadi pilihan yang tepat, terutama karena Josep Guardiola pernah bekerja dengan Kimmich di Bayern Munich.

Real Madrid
Real Madrid membutuhkan pemain baru di lini tengah karena Luka Modric dan Toni Kroos sudah tidak lagi muda. Kimmich bisa menjadi pengganti yang sempurna untuk posisi mereka.

Barcelona
Barcelona membutuhkan gelandang baru, terutama jika Frenkie De Jong akan dijual pada musim panas ini. Kimmich bisa menjadi penambal lubang di lini tengah Barcelona, dan dia bisa bereuni dengan rekan setimnya di Bayern Munich, Robert Lewandowski.

Dengan pengalaman dan kualitasnya, Kimmich menjadi incaran utama bagi klub-klub besar Eropa untuk memperkuat lini tengah mereka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here