Profil Thomas Muller, Striker Terganas Yang Penah Ada di Eropa
Profil Thomas Muller, Striker Terganas Yang Penah Ada di Eropa

Thomas Muller adalah pemain kunci dalam Timnas Jerman yang lahir pada 13 September 1989 di Weilheim, Jerman. Dikenal sebagai gelandang serang yang sangat fleksibel, Muller mampu bermain di berbagai posisi di lini depan, termasuk sebagai gelandang tengah, second striker, dan winger. Ia dianggap sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia.

Karier Klub
Bayern Munchen (2008 – sekarang)
Muller memulai debut Bundesliga-nya untuk Bayern Munich pada 15 Agustus 2008, dan sejak itu menjadi pemain kunci dalam tim. Ia dinobatkan sebagai Bundesliga Best Rookie pada musim 2009/10, dengan 13 gol dan 10 assist. Kemampuannya dalam mencetak gol, keterampilan menggiring bola, dan duel bola udara membuatnya menjadi bagian tak terpisahkan dari Bayern Munich.

Pencapaian Terkini
Pada 17 Agustus 2021, Muller mencetak gol pertamanya musim 2021-22 dan memberikan satu assist dalam kemenangan tandang 3-1 melawan Borussia Dortmund di DFL-Supercup 2021. Dia juga mencetak gol ke-50-nya di Liga Champions UEFA melawan Barcelona, menjadi pemain ke-8 dalam sejarah kompetisi yang melakukannya. Pada 17 Desember, ia memainkan pertandingan ke-400nya di Bundesliga.

READ  Profil dan Perjalanan Hakan Calhanoglu, Gelandang Tangguh Asal Jerman

Karier Internasional
Muller membantu Jerman meraih posisi ketiga di Piala Dunia 2010, menjadi pencetak gol terbanyak dan Pemain Muda Terbaik turnamen tersebut. Dia telah menjadi bagian dari beberapa turnamen besar bersama Timnas Jerman, seperti Euro 2012, Piala Dunia 2014, Euro 2016, Piala Dunia 2018, dan Euro 2020.

Gaya Bermain
Muller merupakan penyerang serba bisa yang dapat bermain di berbagai posisi ofensif. Dia biasanya menjadi bagian dari tiga gelandang serang di belakang penyerang tengah dalam formasi 4–2–3–1 yang sering digunakan oleh Bayern Munich. Muller juga mampu bermain di sayap kanan, terutama untuk Timnas Jerman, atau bahkan sebagai striker kedua.

Thomas Muller adalah pemain yang sangat penting bagi Bayern Munich dan Timnas Jerman, dengan kontribusinya yang konsisten dalam mencetak gol dan menciptakan peluang untuk timnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here