Profil dan Perjalanan Piotr Sebastian Zielinski, Gelandang Tangguh Asal Polandia
Profil dan Perjalanan Piotr Sebastian Zielinski, Gelandang Tangguh Asal Polandia

Piotr Sebastian Zieliński, lahir pada 20 Mei 1994, adalah seorang pemain sepak bola Polandia yang bermain sebagai gelandang untuk klub Serie A Napoli dan tim nasional Polandia. Selama karir seniornya, ia juga bermain untuk Udinese dan Empoli.

Pada usia 14 tahun, Zieliński bergabung dengan Zaglebie Lubin, meskipun diminati oleh Bayer Leverkusen dan Liverpool serta melakukan uji coba di Feyenoord dan Heerenveen. Dia naik pangkat dan mulai berlatih dengan tim utama pada usia 15 di bawah arahan Franciszek Smuda.

KARIR KLUB

Udinese (2012 – 2016)

Zieliński melakukan debutnya di Serie A pada 2 November 2012, menggantikan Antonio Di Natale pada menit ke-91 dalam pertandingan melawan Cagliari.

Pada tahun 2014, ia dipinjamkan ke Empoli.

Napoli (2016 – sekarang)

Pada 4 Agustus 2016, Zieliński pindah dari Udinese ke Napoli dengan nilai transfer €16 juta. Dia mencetak gol pertamanya pada tanggal 3 Desember, dalam kemenangan kandang 3-0 melawan Inter Milan, dan menyelesaikan musim pertamanya dengan enam gol.

READ  Profil dan Perjalanan Karir Artem Dovbyk, Si Tajam dari Ukraina

Pada 31 Agustus 2020, ia menandatangani kontrak baru dengan Napoli hingga 2024. Pada 17 Februari 2022, ia mencetak gol untuk Napoli dalam pertandingan Liga Eropa UEFA melawan FC Barcelona yang berakhir imbang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here