Deretan Top Skor Sepanjang Sejarah Turnamen Euro
Deretan Top Skor Sepanjang Sejarah Turnamen Euro

Sejarah Piala Eropa telah menghadirkan banyak momen bersejarah sejak dimulainya pada tahun 1960. Menurut catatan International Federation of Football, hampir 700 gol telah tercipta selama gelaran Piala Eropa. Dari gol-gol tersebut, sejumlah pemain telah mencatatkan namanya sebagai para pencetak gol terbanyak dalam sejarah turnamen ini. Berikut adalah daftar para pemain tersebut:

Cristiano Ronaldo

Pemain asal Portugal ini menduduki posisi puncak dalam daftar para pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Piala Eropa. Ronaldo telah mencetak total 40 gol dari 56 penampilannya di fase kualifikasi dan putaran final Piala Eropa. Dari jumlah tersebut, 31 gol dicetak dalam babak kualifikasi, sedangkan sembilan gol lainnya tercipta di putaran final.

Zlatan Ibrahimovic

Penyerang Swedia ini menempati peringkat kedua dengan total 25 gol dari 43 penampilannya di fase kualifikasi dan putaran final Piala Eropa. Ibrahimovic mencatatkan 19 gol di babak kualifikasi dan enam gol di putaran final.

READ  Beberapa Negara Yang Pernah Menjuarai Euro dan Piala Dunia Secara Beruntun

Robbie Keane

Posisi ketiga ditempati oleh Robbie Keane dari Irlandia. Keane telah mencetak 23 gol dari 49 penampilannya di fase kualifikasi dan putaran final. Meskipun mencatatkan 23 gol di babak kualifikasi, Keane tidak berhasil mencetak gol di putaran final.

Jon Dahl Tomasson

Penyerang Denmark ini menempati peringkat keempat dengan total 22 gol dari 31 penampilannya di fase kualifikasi dan putaran final Piala Eropa. Tomasson mencetak 19 gol di babak kualifikasi dan tiga gol di putaran final.

Jan Koller

Pemain asal Ceko ini menduduki posisi kelima dengan total 21 gol dari 35 penampilannya di fase kualifikasi dan putaran final. Koller mencetak 18 gol di babak kualifikasi dan tiga gol di putaran final.

Robert Lewandowski

Penyerang Polandia ini menempati posisi keenam dengan total 21 gol dari 28 penampilannya di fase kualifikasi dan putaran final. Lewandowski mencetak 19 gol di babak kualifikasi dan dua gol di putaran final.

READ  Hasil Lengkap Euro 2024 Matchday 2, 16 Juni 2024: Tim Besar Dominasi Kemenangan!

Hakan Sukur

Legenda Turki ini menduduki posisi ketujuh dengan total 21 gol dari 37 penampilannya di fase kualifikasi dan putaran final. Sukur mencetak 19 gol di babak kualifikasi dan dua gol di putaran final.

Wayne Rooney

Pemain Timnas Inggris ini menempati posisi kedelapan dengan total 20 gol dari 37 penampilannya di fase kualifikasi dan putaran final. Rooney mencetak 14 gol di babak kualifikasi dan enam gol di putaran final.

Davor Suker

Posisi kesembilan ditempati oleh Davor Suker dari Kroasia dengan total 20 gol dari 22 penampilannya di fase kualifikasi dan putaran final. Suker mencetak 17 gol di babak kualifikasi dan tiga gol di putaran final.

Miroslav Klose

Penyerang Jerman ini menempati peringkat kesepuluh dengan total 19 gol dari 36 penampilannya di fase kualifikasi dan putaran final. Klose mencetak 16 gol di babak kualifikasi dan tiga gol di putaran final.
Mereka semua telah meninggalkan jejak yang mendalam dalam sejarah Piala Eropa dengan kemampuan mencetak gol mereka yang luar biasa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here