Profil dan Perjalanan Karir Bruno Miguel Borges Fernandes, Gelandang Asal Portugal
Profil dan Perjalanan Karir Bruno Miguel Borges Fernandes, Gelandang Asal Portugal

Bruno Miguel Borges Fernandes, lahir pada 8 September 1994, adalah seorang pemain sepak bola Portugal yang bermain sebagai gelandang untuk klub Liga Utama Inggris Manchester United dan juga mewakili tim nasional Portugal. Fernandes dikenal karena kemampuannya mencetak gol, playmaking, kepemimpinan, pengambilan penalti, dan tingkat kerjanya yang tinggi.

Lahir di Maia, Area Metropolitan Porto, Fernandes adalah pendukung Porto karena ibunya, sementara dia mengidolakan Cristiano Ronaldo, Paul Scholes, Ronaldinho, Zinedine Zidane, dan Stephen Ireland dari Manchester United yang ingin dia tiru. Selama masa kecilnya, Fernandes sering bermain sepak bola di jalanan bersama kakak laki-lakinya Ricardo, yang juga merupakan pemain sepak bola profesional.

KARIR KLUB

Novara (2012 – 2013)

Pada 27 Agustus 2012, Fernandes bergabung dengan Novara di Italia. Setelah adaptasi awal yang sulit di Italia, dia dengan cepat mempelajari bahasa Italia dan menetap, bahkan mendapat julukan “Maradona dari Novara” dan “Mini Rui Costa”. Fernandes dipromosikan ke tim utama Novara di Serie B, membantu mereka mencapai posisi kelima dan promosi play-off.

READ  Hasil Euro 2024 Tadi Malam: Jerman Gilas Skotlandia 5-1

Udinese (2013 – 2016)

Musim panas 2013, Fernandes memilih untuk bergabung dengan Udinese di Serie A, di mana dia membuat debutnya pada 3 November 2013.

Sampdoria (2016 – 2017)

Fernandes pindah ke Sampdoria pada 16 Agustus 2016, awalnya dengan status pinjaman. Dia mencetak gol debutnya untuk Sampdoria pada 26 September 2016.

Sporting CP (2017 – 2020)

Pada 27 Juni 2017, Fernandes bergabung dengan Sporting CP, di mana dia mencetak banyak gol dan menjadi salah satu pemain kunci.

Manchester United (2020 – Sekarang)

Pada 29 Januari 2020, Manchester United mengonfirmasi transfer Fernandes dengan biaya yang dilaporkan mencapai €80 juta. Dia langsung menjadi pemain kunci di klub.

KARIR INTERNASIONAL

Fernandes telah mewakili Portugal di berbagai tingkat usia dan telah menjadi bagian dari tim nasional senior sejak 2017.

READ  Profil dan Perjalanan Karir Pedro Lomba Neto, Penyerang Asal Viana do Castelo, Portugal

GAYA BERMAIN

Sebagai seorang gelandang serang, Fernandes dikenal sebagai playmaker box-to-box yang energik dan langsung. Dia memiliki keterusterangan yang tinggi dan sering kali mengambil risiko dengan operan-operan yang mematikan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here