Inilah Pembalap AHRT Yang Siap Taklukkan ARRC Zhuhai
Inilah Pembalap AHRT Yang Siap Taklukkan ARRC Zhuhai

Pembalap yang didukung oleh PT Astra Honda Motor siap menghadapi seri kedua Asia Road Racing Championship (ARRC) 2024 dengan optimisme yang tinggi. Mereka yakin dapat mencatat pencapaian yang baik di Zhuhai International Circuit, China, pada akhir pekan ini.

Keberhasilan pada seri pertama ARRC 2024 di Thailand menjadi landasan penting bagi mereka untuk meraih kemenangan dan kembali mengibarkan Merah Putih.

Pada seri pertama, Herjun Atna Firdaus yang berkompetisi di kelas Asia Production (AP) 250 berhasil meraih podium ketiga pada balapan pertama dan memenangkan balapan kedua. Saat ini, Herjun memimpin klasemen dengan total 41 poin.

“Seri di Zhuhai tentu akan menantang. Persaingan yang ketat akan menjadi motivasi tambahan bagi kami untuk kembali meraih kemenangan dan memperkuat posisi kami di puncak klasemen AP250. Mohon doa dan dukungannya,” ungkap Herjun yang saat ini berusia 20 tahun.

READ  Perlu Kamu Tahu Segini Ukuran Lapangan Bulutangkis, Tinggi Net

Pembalap lain yang berkompetisi di kelas AP250, M Kiandra Ramadhipa, juga siap bertarung setelah melakukan persiapan intensif dengan Honda CBR250RR. Sebagai pendatang baru berusia 14 tahun, lulusan terbaik Astra Honda Racing School 2023 ini telah melakukan penyesuaian yang diperlukan untuk tampil lebih baik.

“Seri kedua di China ini merupakan kesempatan pertama bagi saya untuk balapan di Zhuhai. Saya akan berusaha sebaik mungkin untuk cepat beradaptasi agar bisa meraih hasil maksimal. Saya sudah mempersiapkan diri sebaik mungkin selama di Indonesia. Semoga saya bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia,” ujar Ramadhipa.

Di kelas supersport (SS) 600 yang juga bergengsi, M. Adenanta Putra dari Ngawi, Jawa Timur, juga bersemangat untuk bertarung dan naik podium kembali. Pembalap berusia 20 tahun ini telah melakukan persiapan baik secara fisik maupun mental.

READ  Kiprah dan Sejarah Thomas dan Uber Cup, Turnamen Bulu Tangkis Beregu Dunia

“Saya berharap dapat meningkatkan performa pada seri kedua ini dan meraih kemenangan untuk Indonesia,” ucapnya.

Sementara itu, juara kelas AP250 ARRC 2023, Rheza Danica Ahrens, juga antusias menyambut seri kedua ARRC 2024. Hasil yang diperoleh pada putaran pertama di Thailand menjadi motivasi tambahan baginya untuk tampil lebih baik.

“Saya ingin memperbaiki hasil di seri Zhuhai. Saya sudah melakukan berbagai persiapan selama jeda balapan, dan semoga saya dapat meraih podium. Mohon doanya,” kata Ahrens.

Seri kedua ARRC 2024 berlangsung pada 19-21 April. Balapan pertama akan digelar pada Sabtu (20/4/2024), pukul 13.30 WIB untuk kelas AP250 dan pukul 14.20 WIB untuk kelas SS600.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here