Profil dan Perjalanan Karir Artem Dovbyk, Si Tajam dari Ukraina
Profil dan Perjalanan Karir Artem Dovbyk, Si Tajam dari Ukraina

Artem Dovbyk sedang dalam jalur yang tepat untuk meraih Pichichi, penghargaan yang diberikan kepada pencetak gol terbanyak di akhir setiap musim.

Pemain berusia 26 tahun ini telah mencatatkan rekor baru dengan menjadi pencetak gol terbanyak dari Girona FC dan juga dari Ukraina yang belum pernah meraih penghargaan ini sebelumnya. Saat ini, Dovbyk memimpin klasemen dengan 19 gol, dua gol lebih banyak dari pesaing terdekatnya, Jude Bellingham.

Seperti yang dilakukan Robert Lewandowski musim lalu, Dovbyk berharap bisa mengangkat Trofi Pichichi di musim debutnya di La Liga.

Ini adalah musim pertamanya di salah satu dari lima liga top Eropa, setelah sebelumnya bermain di Moldova, Denmark, dan Ukraina, dan ia telah membuktikan bahwa dirinya pantas mendapatkannya.

Musim depan, Dovbyk akan menampilkan bakatnya di Liga Champions karena gol-golnya telah membantu membawa Girona FC ke ambang kualifikasi Liga Champions.

READ  Kelebihan dan Kekurangannya Teknologi VAR di Piala Euro

Di Estadi Montilivi, semua penonton merasa puas melihat performa Dovbyk musim ini.

Awalnya, ada kekhawatiran di kalangan penggemar saat Taty Castellanos pindah klub setelah mencetak 13 gol dalam satu musim. Namun, Dovbyk datang sebagai rekrutan termahal klub dari SC Dnipro-1 dan langsung tampil impresif dengan mencetak gol saat melawan Real Sociedad pada pertandingan pertamanya.

Pada awal musim, pelatih Michel sangat senang dengan kemampuan Dovbyk dalam mencetak gol dan menyambut kedatangannya di Girona dengan baik.

Namun, Michel juga ingin melihat Dovbyk lebih terlibat dalam permainan tim secara keseluruhan, bukan hanya sebagai penyerang yang terisolasi.

Dengan menyumbangkan lima gol tambahan dari total 19 golnya, Dovbyk juga menduduki puncak daftar pencetak gol terbanyak dan pemain dengan asis terbanyak di La Liga.

Terlepas dari apakah ia memenangkan Trofi Pichichi atau tidak, Dovbyk akan bergabung dengan timnas Ukraina untuk Euro 2024, setelah tampil di setiap pertandingan kualifikasi dan mencetak gol krusial saat melawan Bosnia dan Herzegovina.

READ  Manchester City Jual Jack Grealish di Musim Panas 2024

Jika Girona FC dapat mempertahankan posisinya di empat besar, Dovbyk dan rekan setimnya juga akan bermain di Liga Champions musim depan, menjadi partisipasi pertama klub Catalan ini di sepak bola Eropa.

Kedatangan Dovbyk ke klub tidak diikuti dengan target khusus untuk jumlah gol, namun, dengan 19 golnya saat ini, ia menjadi pencetak gol terbanyak di La Liga. Jika ia mampu mempertahankannya, ia akan memenangkan Trofi Pichichi yang bersejarah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here