Profil dan Perjalanan Lautaro Javier Martinez, Gelandang Tangguh Asal Jerman
Profil dan Perjalanan Lautaro Javier Martinez, Gelandang Tangguh Asal Jerman

Lautaro Javier Martínez, yang lahir pada 22 Agustus 1997, adalah seorang pemain sepak bola Argentina yang berperan sebagai striker untuk klub Serie A Inter Milan dan tim nasional Argentina. Martínez memulai karir sepak bolanya di negara asalnya, Argentina, bersama Liniers, di mana ia melakukan debut seniornya pada tahun 2015 bersama Racing Club.

KARIR KLUB

Racing Club

Martínez bergabung dengan Racing Club pada tahun 2015. Debutnya dalam liga terjadi pada 1 November 2015 ketika ia masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua untuk Diego Milito dalam kemenangan 3-0 atas Crucero del Norte.

Inter Milan

Martínez secara resmi bergabung dengan Inter pada 4 Juli 2018 dan menandatangani kontrak lima tahun dengan klub tersebut. Debut penuhnya diikuti pada 19 Agustus ketika ia memulai dengan kekalahan 1-0 di Serie A dari Sassuolo di minggu pembukaan.

READ  Profil dan Perjalanan Hakan Calhanoglu, Gelandang Tangguh Asal Jerman

Dalam pertandingan Derby della Madonnina pertamanya melawan rival sekotanya Milan, Martínez pertama kali membantu sundulan Matías Vecino sebelum mencetak gol penalti untuk dirinya sendiri di babak kedua, membantu Inter menang 3-2.

KARIR INTERNASIONAL

2016–2017: Argentina U20
2018–sekarang: Argentina

Pada 12 Maret 2018, Martínez menerima panggilan pertamanya untuk tim senior untuk dua pertandingan persahabatan melawan Italia dan Spanyol. Kemudian pada Mei 2018, ia disebutkan dalam skuad pendahuluan Argentina untuk Piala Dunia FIFA 2018 di Rusia tetapi dikeluarkan dari seleksi akhir.

Martínez menjadi bagian dari skuad Argentina yang berhasil menjuarai Copa America 2021 setelah berhasil mengalahkan Brasil.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here