Beri Tanda! Zinedine Zidane Buka Peluang Gabung Manchester United
Beri Tanda! Zinedine Zidane Buka Peluang Gabung Manchester United

Zinedine Zidane membuka peluang untuk bergabung dengan Manchester United, memberikan tanda positif bagi Setan Merah dalam mencari pelatih baru menjelang musim panas 2024. Manchester United berpotensi merekrut Zidane, pelatih legendaris yang mereka idamkan, sebagai pengganti Erik ten Hag di Old Trafford.

Erik ten Hag, pelatih Belanda, telah memunculkan banyak pertanyaan tentang masa depannya dalam beberapa waktu terakhir. Kinerjanya kurang memuaskan sepanjang musim 2023/2024, dengan Manchester United kini berada di posisi 7 klasemen sementara Liga Inggris dan telah tersingkir dari Liga Champions.

Meskipun Ten Hag berhasil membawa gelar Carabao Cup dan mengamankan tempat di Liga Champions musim sebelumnya dengan finis di peringkat 3 Premier League 2022/2023, namun dengan penurunan performa yang terjadi, masa depannya di Old Trafford menjadi tak pasti. Beberapa nama, seperti Graham Potter dan Roberto De Zerbi, disebut-sebut sebagai pengganti Ten Hag.

READ  Profil dan Perjalanan Bukayo Ayoyinka T. M. Saka, Gelandang Tangguh Asal Inggris

Namun, Manchester United juga memiliki calon idaman lain dalam pikiran mereka. Mereka secara diam-diam tertarik untuk bekerja sama dengan Zinedine Zidane, yang memiliki catatan prestasi gemilang saat menangani Real Madrid di LaLiga.

Zidane saat ini berada dalam masa pengangguran setelah meninggalkan Real Madrid pada tahun 2021. Meskipun begitu, reputasinya sebagai pelatih berusia 51 tahun tetap menarik perhatian, terutama setelah berhasil memenangkan total 11 trofi untuk Real Madrid.

Sebelumnya, ada laporan yang menyebut bahwa Bayern Munchen juga tertarik merekrut Zidane. Klub Bundesliga tersebut telah menghubungi perwakilan Zidane untuk mengetahui minatnya bekerja di Allianz Arena, terutama setelah konfirmasi bahwa Thomas Tuchel akan meninggalkan Bayern pada akhir musim 2023/2024.

Namun, kabar terbaru menunjukkan bahwa Manchester United lebih berpeluang untuk mendapatkan Zidane. Zidane dikabarkan enggan berkomitmen dengan Bayern Munchen dan lebih tertarik untuk mengambil alih posisi di Manchester United musim panas ini.

READ  Hasil 8 Besar Euro 2024: Inggiris Lolos ke Semifinal!

Ada juga dugaan bahwa Zidane tidak ingin menjadi pelatih di level internasional kecuali jika tawaran datang dari Timnas Prancis. Sikapnya yang selektif belakangan ini dianggap sebagai indikasi bahwa Zidane mungkin menolak Bayern, dengan L’Equipe mengungkap bahwa dia tidak ingin membuat keputusan tergesa-gesa dan masih memantau situasi di Manchester United.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here