Profil dan Perjalanan Karir Andre Onana Onana, Kiper Asal Cameroon
Profil dan Perjalanan Karir Andre Onana Onana, Kiper Asal Cameroon

André Onana, lahir pada 2 April 1996, adalah seorang pemain sepak bola Kamerun yang bermain sebagai penjaga gawang untuk klub Eredivisie Ajax dan juga mewakili tim nasional Kamerun.

KARIR KLUB

Onana bergabung dengan Barcelona pada tahun 2010, setelah berlatih di Samuel Eto’o Foundation. Pada awal Januari 2015, diumumkan bahwa ia akan bergabung dengan Ajax pada Juli 2015. Debutnya untuk Jong Ajax di Eerste Divisie terjadi pada Februari 2015. Dia menandatangani kontrak baru dengan Ajax pada Mei 2017, yang berlaku hingga 2021. Kontraknya diperpanjang hingga Juni 2022 pada Maret 2019. Pada November 2019, dia menyatakan minatnya untuk bermain di Liga Inggris.

Pada Februari 2021, Onana dilarang bermain selama 12 bulan oleh UEFA karena penggunaan Furosemide yang terlarang. Ajax mengajukan banding atas keputusan tersebut dan larangan itu dikurangi menjadi sembilan bulan oleh Pengadilan Arbitrase Olahraga pada bulan Juni.

READ  Profil dan Perjalanan Federico Dimarco, Bek Tangguh Asal Milan, Italia

Pada Januari 2022, ia dikaitkan dengan transfer ke Inter Milan di Italia.

KARIR INTERNASIONAL

Onana memulai debutnya untuk tim nasional Kamerun dalam kemenangan persahabatan 2-1 atas Gabon pada September 2016. Dia juga tampil dalam pertandingan tempat ketiga Piala Afrika 2021 melawan Burkina Faso.

Onana adalah mantan pemuda internasional Kamerun dan masuk dalam skuat Kamerun untuk pertandingan persahabatan melawan Prancis pada Mei 2016.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here