Profil dan Perjalanan Karir Lisandro Martinez, Bek Asal Gualeguay, Argentina
Profil dan Perjalanan Karir Lisandro Martinez, Bek Asal Gualeguay, Argentina

Lisandro Martínez, lahir pada 18 Januari 1998, adalah seorang pemain sepak bola Argentina yang berperan sebagai bek tengah untuk klub Eredivisie Ajax dan juga mewakili tim nasional Argentina.

KARIR KLUB

Martínez mengawali karirnya dengan Club Urquiza, Club Libertad, dan Newell’s Old Boys. Debut profesionalnya bersama Newell’s terjadi pada pertandingan terakhir musim 2016–2017, di mana dia tampil penuh dalam kekalahan dari Godoy Cruz. Pada Agustus 2017, dia dipinjamkan ke Defensa y Justicia di Primera División Argentina. Debutnya untuk Defensa terjadi pada 13 Oktober, dan dia mencetak gol pertamanya dalam dua penampilan berikutnya. Pada Juni 2018, Martínez secara permanen diakuisisi oleh Defensa y Justicia.

Pada Mei 2019, Defensa y Justicia mengumumkan kesepakatan dengan Ajax Eredivisie, yang akan berlaku mulai 1 Juli. Martínez menandatangani kontrak empat tahun, dengan opsi perpanjangan satu tahun. Debutnya bersama Ajax terjadi pada Johan Cruyff Shield 2019, yang dimenangkan oleh Ajax. Dia kemudian menjadi pemain terbaik dalam pertandingan Eredivisie keduanya. Martínez mencetak gol pertamanya untuk Ajax pada September 2019, dan mencatat gol kembali pada November.

READ  Profil dan Perjalanan Hakan Calhanoglu, Gelandang Tangguh Asal Jerman

KARIR INTERNASIONAL

Martínez telah mewakili Argentina di berbagai level, termasuk U20 dan U23. Dia memenangkan empat caps untuk Argentina U20 di Kejuaraan Sepak Bola Pemuda Amerika Selatan 2017. Dia juga dipanggil untuk Piala Dunia U-20 FIFA 2017. Martínez memperoleh panggilan pertamanya ke tim nasional senior pada Maret 2019. Dia juga terpilih untuk tim U-23 Fernando Batista pada September 2019.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here