Beberapa Negara Yang Pernah Menjuarai Euro dan Piala Dunia Secara Beruntun
Beberapa Negara Yang Pernah Menjuarai Euro dan Piala Dunia Secara Beruntun

Piala Dunia 2018 menjadi awal yang menegangkan bagi Portugal, dimulai dengan hasil imbang 3-3 melawan Spanyol sebelum menaklukkan Maroko 1-0 di Moskow. Cristiano Ronaldo dan rekan-rekannya masih harus bertarung keras untuk meraih gelar Piala Dunia pertama bagi negara mereka.

Portugal memiliki peluang untuk mencatatkan sejarah dengan mengangkat trofi di Rusia pada tahun tersebut. Jika berhasil, mereka akan menjadi tim keempat yang mampu mengawinkan trofi Euro dengan Piala Dunia secara beruntun.

Jerman Barat menorehkan catatan sejarah sebagai tim pertama yang berhasil memenangkan Euro dan Piala Dunia secara bersamaan. Pada tahun 1972, mereka meraih gelar Euro pertama dengan Gerd Muller sebagai pahlawan setelah mencetak gol di semifinal dan final. Kemudian, pada 1974, Muller kembali memimpin Jerman Barat meraih Piala Dunia kedua mereka.

READ  Piala Euro dan Perkembangan Sepak Bola Modern

Prancis mencatat prestasi gemilang pada tahun 1998 ketika Zinedine Zidane, Lilian Thuram, dan Thierry Henry membawa mereka meraih gelar Piala Dunia pertama. Mereka juga berhasil mengangkat trofi Euro pada tahun 2000, menjadikan Prancis tim kedua yang memenangkan dua turnamen besar secara bersamaan.

Spanyol menjadi negara pertama yang memenangkan gelar Euro secara berturut-turut pada tahun 2012 setelah meraih kemenangan atas Italia di final. Sebelumnya, mereka juga sukses meraih gelar Euro pada tahun 2008 dan Piala Dunia pada tahun 2010. Dengan ini, Spanyol menempatkan diri sebagai satu-satunya negara yang berhasil meraih tiga gelar internasional secara berturut-turut.

Dominasi dan prestasi dari Portugal, Jerman Barat, Prancis, dan Spanyol di panggung internasional telah menandai sejarah sepak bola dan membawa kebanggaan bagi negara masing-masing. Dengan bakat-bakat unggul dan dedikasi yang kuat, mereka menjadi panutan bagi generasi sepak bola masa kini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here