Profil dan Perjalanan Vinicius Jose Paixao de Oliveira Junior, Penyerang Tangguh Asal Brasil
Profil dan Perjalanan Vinicius Jose Paixao de Oliveira Junior, Penyerang Tangguh Asal Brasil

Vinicius Jose Paixao de Oliveira Junior, yang lebih dikenal sebagai Vinícius Junior, lahir pada 12 Juli 2000. Dia adalah seorang pemain sepak bola Brasil yang bermain sebagai penyerang untuk Real Madrid di Spanyol dan tim nasional Brasil. Vinicius memulai karirnya dengan bergabung dengan akademi Flamengo di Brasil.

Di Flamengo, Vinicius membuat debutnya pada 13 Mei 2017 dalam pertandingan melawan Atletico Mineiro. Kemudian, pada 10 Agustus 2017, ia mencetak gol profesional pertamanya dalam pertandingan Copa Sudamericana melawan Palestino.

Setelah itu, Vinicius pindah ke Real Madrid, awalnya bergabung dengan skuad kedua untuk beradaptasi dengan sepak bola Spanyol. Dia mencatatkan 5 penampilan dengan torehan 4 gol bersama Real Madrid B sebelum dipromosikan ke tim utama.

Debut Vinicius untuk Real Madrid terjadi pada 29 September, ketika dia masuk sebagai pemain pengganti melawan Atletico Madrid. Dia membuat start pertamanya pada 31 Oktober dalam kemenangan Copa del Rey melawan Melilla, dan pada 1 Maret 2020, ia mencetak gol pertamanya dalam kemenangan El Clásico melawan Barcelona.

READ  Menggali Sisi Gelap Dunia Sepak Bola: Skandal dan Kontroversi

Vinicius memulai musim 2021–22 dengan mencetak gol untuk Real Madrid dalam kemenangan atas Alaves. Pada musim ini, dia menjadi bagian dari starting lineup reguler Real Madrid.

Di level internasional, Vinicius telah mewakili Brasil di berbagai tingkatan, mulai dari U15 hingga tim nasional senior. Dia membuat debut internasionalnya pada 10 September 2019 melawan Peru. Vinicius juga masuk dalam skuad Brasil untuk Copa America 2021.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here