Profil dan Karir Maarten Paes, Kiper Naturalisasi Timnas Indonesia
Profil dan Karir Maarten Paes, Kiper Naturalisasi Timnas Indonesia

Maarten Paes telah resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI) dan siap memperkuat timnas sepak bola Indonesia. Pengambilan sumpah dan janji setia kewarganegaraan Indonesia dilakukan oleh Paes pada Selasa (30/4/2024).

Kabar ini tersebar melalui akun X @updatebolabola, yang menampilkan foto Maarten Paes bersalaman sambil memegang dokumen pengambilan sumpah dan janji setia.

Profil Maarten Paes:

  • Nama: Maarten Paes
  • Tanggal lahir: 14 Mei 1998
  • Tempat kelahiran: Nijmegen, Belanda
  • Tinggi: 192 cm
  • Kewarganegaraan: Indonesia (sebagai tambahan dari kewarganegaraan Belanda)
  • Posisi: Kiper
  • Kaki dominan: kanan

Maarten Paes lahir di Nijmegen, Belanda pada 14 Mei 1998, dengan tinggi badan mencapai 192 cm. Meskipun berasal dari Belanda, ia memiliki keturunan Indonesia dari pihak neneknya.

Perjalanan karier sepak bola Paes dimulai dari akademi VV Union sebelum pindah ke akademi kota kelahirannya, NEC Nijmegen pada 2012. Ia kemudian naik ke tim senior NEC Nijmegen pada usia 18 tahun setelah meniti perjalanan dari tim junior.

READ  Profil dan Jejak Sejarah Persebaya Surabaya

Paes juga menjadi bagian dari skuad Belanda U-19 untuk beberapa turnamen, termasuk Piala U-19 Eropa UEFA 2016 dan 2017. Namun, dia tidak mendapatkan kesempatan bermain di pertandingan manapun.

Pada 4 April 2018, Paes menandatangani kontrak dengan FC Utrecht di Liga Belanda dan melakukan debutnya di Eredivisie pada 19 Agustus 2018. Setelah empat tahun bersama FC Utrecht, ia dipinjamkan ke FC Dallas di MLS pada Januari 2022, yang kemudian mempermanenkannya pada Juni 2022.

Kiprah Paes sebagai kiper telah menarik perhatian, dan kehadirannya di timnas Indonesia akan menjadi tambahan berharga untuk sepak bola Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here